Google_plus Pinterest Vimeo RSS
  • CS 1: 08971979095
    CS 2: 0895401538547
  • Instagram
  • Daftar Tempat Wisata Unik dan Eksotis di Sleman

    Daftar Tempat Wisata Unik dan Eksotis di Sleman
    Daftar Tempat Wisata Unik dan Eksotis di Sleman
    Daftar Tempat Wisata Unik dan Eksotis di Sleman
    Banyak orang salah mengira bahwa ternyata beberapa tempat wisata seperti Candi Prambanan berlokasi di Kabupaten Sleman. Kebanyakan orang menganggap Candi Prambanan merupakan tempat wisata di Yogyakarta. Hal ini karena Kabupaten Sleman memang yang paling berdekatan dengan pusat Kota Yogyakarta, sehingga kadang tidak terasa perbedaannya antara Kabupaten Sleman dan Kota Yogyakarta.

    Di artikel kali ini Hostel Jogja Murah akan menyajikan beberapa tempat wisata yang ada di Sleman. Seperti halnya Kabupaten Bantul, Sleman juga memiliki beragam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Perbedaannya adalah Bantul memiliki banyak wisata alam seperti pantai dan goa. Sedangkan Sleman banyak memiliki situs-situs sejarah seperti candi. 

    Di artikel ini, kami sudah memilih beberapa tempat wisata yang layak untuk kamu kunjungi. Kami memilih tempat wisata di Sleman yang paling tidak harus kamu kunjungi apabila kamu sedang berwisata di daerah Yogyakarta. 

    Namun tentu saja, selain di artikel ini masih ada banyak lagi tempat wisata lain di Sleman sendiri. Tapi tentu kamu tidak bisa datang ke semua tempat kan? Karena itu kami membuat artikel Daftar Tempat Wisata Unik dan Eksotis di Sleman ini. 

    Candi Prambanan
    Sudah barang tentu Candi Prambanan merupakan salah satu candi yang terkenal, seperti halnya Candi Borobudur. Candi Prambanan merupakan Candi Hindu terbesar di Indonesia. Candi Prambanan juga sudah masuk sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO, sehingga mulai banyak diminati oleh para wisatawan asing. 

    Di Candi Prambanan kamu bisa melihat berbagai relief di dinding candi-candi. Selain itu juga ada Sendratari Ramayana yang memperunjukkan kesenian tari dan drama. Kamu juga bisa mencari tahu lebih jauh tentang Candi Prambanan dengan berkunjung ke museum yang masih berada di kompleks candi. 

    Candi Ratu Boko
    Lokasinya yang berdekatan dengan Candi Prambanan membuat situs ini menjadi wajib untuk dikunjungi apabila kamu juga mengunjungi Candi Prambanan. Candi ini lebih merupakan istana daripada sekedar tempat peribadahan. Letaknya yang berada di bukit membuatmu bisa mendapat pemandangan yang indah dari Candi Ratu Boko ini. 

    Konon katanya Candi Ratu Boko ini adalah milik ayah Roro Jonggrang. Karena itu dari candi ini kamu bisa melihat Candi Roro Jonggrang. Selain itu pemandangan di sekitar candi juga menggugah jiwa fotografimu, terutama pada saat senja. Banyak orang menggunakan candi ini untuk sesi foto preweddingnya. 

    Kaliurang
    Kaliurang merupakan kawasan wisata di lereng Gunung Merapi. Letaknya berada di ketinggian 900 mdpl, sehingga memiliki suhu udara dingin. Pemandangan yang ditawarkan sangat menarik, terutama obyek Gunung Merapi yang bisa kamu amati melalui Gardu Pandang. Dari Gardu Pandang Gunung Merapi, kamu bisa melihat pemandangan Gunung Merapi yang masih mengepulkan asap, selain juga pemandangan di sekitar area Kaliurang yang menawan. 

    Sebenarnya di kawasan Kaliurang sendiri terdapat beberapa obyek wisata, seperti Taman Wisata Plawangan Turgo, Taman Wisata Kaliadem, Goa jepang, Tlogo putri, dan Air Terjun Tlogomuncar. Selain itu di kawasan ini kamu dapat menemukan banyak resort dan villa, sehingga cocok untuk liburan keluarga selama beberapa hari. 


    Selain tempat-tempat wisata di atas, masih banyak tempat wisata lainnya yang menarik di daerah Sleman. Namun di artikel ini Hostel Jogja Murah hanya menulis beberapa saja, mengingat kamu juga tidak mungkin mengunjungi semuanya dalam satu kali liburan. 

    Selain tempat wisata di Sleman, kamu juga bisa mengunjungi berbagai Tempat Wisata Unik dan Eksotis di Bantul. Sama seperti Sleman, Bantul juga memiliki banyak tempat wisata yang layak untuk kamu kunjungi. Jadi saat waktu liburanmu berikutnya ke Yogyakarta, jangan lupa untuk mengunjungi berbagai tempat wisatanya ya.

    Kamu sedang membaca artikel tentang Daftar Tempat Wisata Unik dan Eksotis di Sleman dan kamu bisa menemukan artikel Daftar Tempat Wisata Unik dan Eksotis di Sleman ini dengan url https://www.hosteljogjaid.com/2018/11/daftar-tempat-wisata-unik-dan-eksotis_23.html, kamu boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Daftar Tempat Wisata Unik dan Eksotis di Sleman ini sangat bermanfaat bagi teman-temanmu,namun tolong cantumkan link Daftar Tempat Wisata Unik dan Eksotis di Sleman sebagai sumbernya ya!.