Google_plus Pinterest Vimeo RSS
  • CS 1: 08971979095
    CS 2: 0895401538547
  • Instagram
  • Sejarah Asal Usul Fakta Kotabaru

    Sejarah Asal Usul Fakta Kotabaru
    Sejarah Asal Usul Fakta Kotabaru

    Sejarah merupakan pengetahuan yang diambil melalui penelitian yang dimana mengkaji tentang masa lampau yang berkaitan dengan manusia. Kotabaru adalah sebuah kata dimana maknanya sebuah tempat penghuni yang dulunya tidak ada dan sekarang menjadi ada. 

    Tapi bagaimana jika sejarah digabungkan dengan kotabaru ? Inilah yang menjadikan artikel Sejarah Asal Usul Fakta Kotabaru namun dengan catatan kotabaru disini adalah kelurahan yang terdapat di Yogyakarta.

    Sedikit fakta mengenai Kelurahan Kotabaru, Kotabaru adalah salah satu wilayah yang terdapat di Kecamatan Gondokusuman. Kotabaru juga sering dikenal sebagai bekas-bekas jejak-jejak Eropa yang masih tertinggal di Yogyakarta.

    Sejarah bermula Kotabaru muncul dikarenakan pertumbuhan pesat masyarakat belanda yang ada di Yogyakarta. Perkembangannya disebabkan oleh pesatnya pertumbuhan perkebunan dan industri gula. Bukan hanya itu saja, perkembangan masyarakat belanda di Kotabaru juga disebabkan oleh professional yang bergerak di bidang kesehatan, perdagangan, pendidikan.

    Kawasan Kotabaru di zaman pemerintahan Hindia Belanda telah disiapkan untuk dijadikan pemukiman orang Eropa. Kawasan taman kota juga cocok disematkan kepada kawasan Kotabaru karena karakteristiknya yang khas yaitu pohon-pohon yang rindang, bunga-bunga yang harum.

    Pada zamannya, Kotabaru merupakan kawasan elite Belanda karena selain tempat tinggalnya di Kotabaru juga terdapat fasilitas yang memadai. Salah satu contohnya adalah Gereja Kristen Gereformeerd yang dibangun di tahun 1923.

    Bangunan di Kotabaru mengambil tema Indisch seperti bangunan rumah-rumah peninggalan Belanda, yang sekarang sudah beralih fungsi menjadi rumah, kantor, sekolah dan masih banyak lagi. Salah satu ciri lain adalah semua jalan yang terhubung satu sama lain, taman dengan pepohonan yang rindang, dan semua itu masih terawat hingga saat ini.

    Melihat dari sejarah Kotabaru yang begitu memukau, tidak heran jika wisata yang ditawarkan di Kotabaru juga memukau sama seperti sejarahnya. Wisata yang ditawarkan Kotabaru bukan seperti pada tempat wisata yang umum ditawarkan di daerah Yogyakarta. Tempat nongkrong anak muda yang merupakan fokus utama wisata yang ada di Kotabaru.

    Satu yang paling terkenal dari tempat nongkrong yang ada di Kotabaru adalah Legend Coffee. Bukan seperti tempat ngopi pada umumnya, Legend Coffee menawarkan live music tiap malamnya. Bagi kamu yang mencari tempat nongkrong yang ada game di dalamnya, Legend Coffee juga ada seperti Billiard, X-Box, Pinball, Darts, Soccer Table dan masih banyak lagi.

    Yang tidak kalah terkenal dari Legend Coffee adalah House of Raminten. Unique, Antique, Elegant menjadi tema utama dari resto House of Raminten. Pelayan yang menggunakan pakaian adat Jawa juga menjadi ciri khas dari resto House of Raminten. Cocok untuk kamu yang ingin mencari tempat untuk quality time bersama keluarga tercinta.

    Hostel Jogja ID selalu memberikan informasi yang tentunya menarik untuk kamu-kamu ketahui. So... jangan sampai terlewat update terbaru dari www.hosteljogjaid.com dan sampai berjumpa lagi.

    Kamu sedang membaca artikel tentang Sejarah Asal Usul Fakta Kotabaru dan kamu bisa menemukan artikel Sejarah Asal Usul Fakta Kotabaru ini dengan url https://www.hosteljogjaid.com/2018/12/sejarah-asal-usul-fakta-kotabaru.html, kamu boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Sejarah Asal Usul Fakta Kotabaru ini sangat bermanfaat bagi teman-temanmu,namun tolong cantumkan link Sejarah Asal Usul Fakta Kotabaru sebagai sumbernya ya!.