Google_plus Pinterest Vimeo RSS
  • CS 1: 08971979095
    CS 2: 0895401538547
  • Instagram
  • Sejarah Asal Usul Fakta Gondokusuman

    Sejarah Asal Usul Fakta Gondokusuman
    Sejarah Asal Usul Fakta Gondokusuman

    Banyak sekali kecamatan yang terdapat di Yogyakarta dan salah satunya adalah Gondokusuman. Sangat asing bagi masyarakat yang bukan berdomisili di Yogyakarta untuk mengetahui wilayah Gondokusuman. Untuk itu pentingnya mengetahui Sejarah Asal Usul Fakta Gondokusuman agar kamu bisa mengenal lebih dalam tentang Yogyakarta kota istimewa.

    Gondokusuman merupakan kecamatan yang terdapat di kota Yogyakarta, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari pusat kota Yogyakarta, Kecamatan Gondokusuman terletak di bagian timur laut. Gondokusuman memiliki lima kelurahan yang diantaranya Terban, Demangan, Klitren, Kotabaru, dan Baciro.

    Jumlah penduduk di wilayah Kecamatan Gondokusuman mencapai 76.643 orang dengan kepadatan sekitar 18,442 jiwa/km2. Gondokusuman memiliki batas wilayah dengan Kecamatan Depok di bagian utara, Kecamatan Umbulharjo di bagian timur, Kecamatan Danurejan di bagian selatan, dan Kecamatan Jetis di bagian Barat.

    Gondokusuman memiliki perbedaan dengan Kecamatan lain yang berada di Yogyakarta yaitu di bidang tempat wisatanya. Jika kecamatan lain memiliki banyak tempat wisata yang dikunjungi, beda halnya dengan Gondokusuman yang memiliki satu tempat ikonik untuk kamu-kamu semua kunjungi.

    Museum Wayang Kekayon terletak di Kecamatan Gondokusuman. Tempat wisata ini menjanjikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari-hari. Tokoh pendiri museum ini pun merupakan guru besar UGM dan dokter ahli saraf jiwa yaitu Prof. DR. dr. KPH. Soejono Prawirohadikusumo.

    Museum Wayang Kekayon ini mengoleksi berbagai jenis wayang yang ada di Indonesia. Jenis-jenis wayangnya seperti Wayang Purwa, Madya, Gedhoog, Klithik, Dupara, dan lain-lain. Berbagai macam jenis topeng dan baju  wayang semuanya ada di Museum ini. Museum Wayang Kekayon cocok dijadikan destinasi untuk wisata seni budaya, pendidikan, penelitian, rekreasi dengan keluarga ataupun teman.

    Selain ikoniknya Museum Wayang Kekayon, Gondokusuman juga tidak mau kalah di bidang wisata kuliner. Banyak sekali resto-resto dan makanan khas yang patut dan harus kamu coba biar tidak menyesal di kemudian hari. Berikut beberapa rekomendasi wisata 
    kuliner untuk kamu :
    1. 1.      Dapur Manado
    2. 2.      Holycow! Steakhouse
    3. 3.      Bumbu Desa
    4. 4.      RM Gudeg Sagan
    5. 5.      Nasi Goreng Sapi Kantor Notaris
    6. 6.      Lotek & Gado-Gado Colombo Bu Bagyo
    7. 7.      Taj Indian Kitchen
    8. 8.      Indiecology Cafe
    9. 9.      Ciao Gelato
    10. 10.    My Kopi O! Indonesian Bistro

    Begitulah ulasan mengenai Gondokusuman untuk kamu, tunggu terus artikel menarik dari Hostel Jogja ID untuk menambah pengetahuan kamu tentang tempat wisata yang cocok untuk kamu. See yaa...

    Kamu sedang membaca artikel tentang Sejarah Asal Usul Fakta Gondokusuman dan kamu bisa menemukan artikel Sejarah Asal Usul Fakta Gondokusuman ini dengan url https://www.hosteljogjaid.com/2018/12/sejarah-asal-usul-fakta-gondokusuman.html, kamu boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Sejarah Asal Usul Fakta Gondokusuman ini sangat bermanfaat bagi teman-temanmu,namun tolong cantumkan link Sejarah Asal Usul Fakta Gondokusuman sebagai sumbernya ya!.