Google_plus Pinterest Vimeo RSS
  • Tempat Informasi Seputar Hostel
    Paling Lengkap dan Update
  • Instagram
  • Daftar Tempat Wisata Unik dan Eksotis Di Wonosari

    Daftar Tempat Wisata Unik dan Eksotis Di Wonosari
    Daftar Tempat Wisata Unik dan Eksotis Di Wonosari
    Daftar Tempat Wisata Unik dan Eksotis Di Wonosari

    Pernah berlibur ke daerah Gunung Kidul ? Dimulai dari tempat wisata yang paling dekat yaitu Bukit Bintang dan Gunung Api Purba Nglanggeran, siapa yang tak mengenalnya ? Gunungkidul merupakan surga bagi para wisatawan yang ingin mencari tempat wisata dengan keindahan yang tiada tara. Artikel kali ini akan membahas tentang Daftar Tempat Wisata Unik dan Eksotis Di Wonosari.

    Wonosari adalah salah satu kecamatan dan sekaligus sebagai ibukota di Kabupaten Gunung Kidul DIY. Berbatasan dengan Kecamatan Nglipar di utara, Kecamatan Tanjungsari di selatan, Kecamatan Paliyan dan Playen di barat, Kecamatan Karangmojo dan Semanu di timur.

    Bagi penikmat wisata pantai, Wonosari adalah tujuan utama yang harus didatangi karena tempatnya yang berada diujung selatan dan bersinggungan langsung dengan Samudera Hindia. Tidak ayal bahwa Wonosari merupakan daerah dengan sejuta pantai yang tersedia.

    Tapi tidak hanya pantai yang bisa kalian kunjungi, melainkan gua juga terdapat disini. Dari beberapa tempat wisata yang ada di Wonosari, Hostel Jogja ID memiliki beberapa referensi tempat wisata unik di Wonosari. Berikut daftarnya :

         1.    Pantai Kukup
    Terkenal sebagai Tanah Lot-nya Jogja karena disisi timur pantai terdapat karang yang diberi nama Pulau Jumino dan terdapat Gardu Pandang seperti di Tanah Lot, Bali. Gardu Pandang tersebut sengaja dibangun sebagai sarana agar pengunjung mampu menikmati langsung hamparan ombak Samudera Hindia. Pantai Kukup memiliki gugusan karang yang membuat pantai ini memiliki ombak yang tenang.

         2.    Pantai Siung
    Memiliki karang yang menjulang tinggi menjadi salah satu nilai jual pantai ini. Karang yang menjulang tinggi dimanfaatkan oleh para pemanjat tebing sebagai sarana melakukan olahraga ini. Selain itu pantai ini sering digunakan sebagai tempat berkemah karena tempatnya yang nyaman serta ombak yang tenang. Kombinasi tepat untuk menemani malammu. Pantai ini terletak di Dusun Wates, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul.

         3.    Pantai Jogan
    Pantai yang terdapat di Tepus Kabupaten Gunungkidul ini menawarkan keindahan yang tidak mungkin akan ditolak. Disini kalian bisa melihat air terjun setinggi 10 meter yang berasal dari air di perbukitan kapur yang ada dikawasan geopark Gunung Sewu. Disini kamu juga bisa ­canoing, seru gak tuh ? Menunggu sunset sambil bermain cano, waktu bakal gak kerasa deh.

         4.    Goa Jomblang
    Gua ini terletak di Padukuhan Jetis Wetan, Desa Pascarejo, Semanu, Gunungkidul. Merupakan gua dengan keindahan alam yang akan memanjakan matamu. Terkenal dengan Cahaya Surgawi karena sinar matahari yang menembus celah-celah gua akan langsung menyinari bagian dasar gua. Disini kita akan menjumpai lorong alami yang menghubungkan goa Jomblang dengan Gua Grubug. Stalakmit dan stalaktit yang ada tentu menambah keindahan gua ini.

         5.    Air Terjun Sri Gethuk
    Air terjun ini terdapat di Sungai Oyo Gunungkidul. Disekitar air terjun terdapat hamparan sawah hijau yang membentang. Air terjun ini mengalir tanpa mengenal musim dan memiliki bentuk terasering seperti di persawahan. Dengan air yang mengalir di terasering tersebut, membuat Air Terjun Sri Gethuk terlihat mempesona.

    Nah, itulah beberapa tempat wisata unik dan eksotis di Wonosari. Bagi kalian penikmat pantai dan pencari ketenangan setelah lelah melakukan rutinitas harian, berlibur ke daerah Wonosari akan mengembalikan semangat dan mood kalian. Baca juga artikel tentang Sejarah, Mitos dan Fakta Pasar Klithikan PakuncenSee you at next article.

    Rate this posting:
    {[['']]}
    Kamu sedang membaca artikel tentang Daftar Tempat Wisata Unik dan Eksotis Di Wonosari dan kamu bisa menemukan artikel Daftar Tempat Wisata Unik dan Eksotis Di Wonosari ini dengan url https://www.hosteljogjaid.com/2018/11/daftar-tempat-wisata-unik-dan-eksotis-di-wonosari21.html, kamu boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Daftar Tempat Wisata Unik dan Eksotis Di Wonosari ini sangat bermanfaat bagi teman-temanmu,namun tolong cantumkan link Daftar Tempat Wisata Unik dan Eksotis Di Wonosari sebagai sumbernya ya!.