Google_plus Pinterest Vimeo RSS
  • CS 1: 08971979095
    CS 2: 0895401538547
  • Instagram
  • Perbedaan Guesthouse, Homestay, Hotel, dan Hostel yang Jarang Orang Tahu

    Perbedaan Guest House, Homestay, Hostel, Hotel
    Perbedaan Guest House, Homestay, Hostel, Hotel
     Perbedaan Guesthouse, Homestay, Hotel, dan Hostel yang Jarang Orang Tahu -
    Sebagian besar orang merasa bingung dengan banyaknya istilah untuk menyebut sebuah tempat penginapan. Dari sekian banyak istilah tersebut, ada empat istilah yang paling sering ada di hampir setiap kota di Indonesia, yaitu guesthouse, homestay, hostel dan hotel. Tak jarang karena tak mengetahuinya dengan jelas, mereka menganggap bahwa semua itu adalah sama. Nah, bagi kamu yang juga masih bingung dengan perbedaannya, yuk simak penjelasannya dari hosteljogjaid.com berikut ini.

    1.    Guesthouse
    Guesthouse merupakan salah satu jenis penginapan dalam bentuk rumah. Rumah tersebut menyediakan beberapa kamar yang sengaja untuk disewakan bagi wisatawan atau orang yang ingin singgah di suatu kota atau daerah. Sebagian besar, pemilik guesthouse juga tinggal dalam bangunan yang sama, hanya saja di kamar khusus pemilik. Pengelolaannya pun masih tergolong sederhana karena dikelola secara pribadi oleh pemilik atau keluarga pemilik bangunan. Selain itu, fasilitas yang disediakan di dalam bangunan dapat digunakan oleh siapa saja yang menginap di guesthouse tersebut.

    Tentu saja untuk harga sewanya jauh lebih murah daripada hotel mewah da berbintang. Salah satu kota yang menjadi tujuan lokasi wisata adalah Jogja, jadi tak heran jika guesthouse jogja begitu banyak diburu dan bersaing dalam hal harga. Guesthouse merupakan pilihan tepat bagi kalian yang bepergian dalam rombongan, misalnya rombongan keluarga yang ingin menghadiri wisuda anaknya.

    2.    Homestay
    Homestay merupakan jenis penginapan yang mirip dengan. Hanya saja, homestay biasanya dapat disewa dalam waktu yang lebih lama. Misalnya untuk tempat tinggal bagi siswa pertukaran pelajar (antar negara). Pemilik biasanya juga tinggal pada bangunan yang sama. Jika di luar negeri, homestay diperlukan untuk menemukan orang tua asuh bagi siswa pertukaran pelajar tersebut. Point nomor dua ini dari Perbedaan Guesthouse, Homestay, Hotel, dan Hostel yang Jarang Orang Tahu menjadi pilihan untuk rombongan yang ingin menginap bareng dalam satu rumah. Tanpa sekat untuk berkumpul.

    3.    Hotel
    Hotel merupakan tempat penginapan yang dibangun secara khusus dengan pengelolaan dan disertai dengan fasilitas. Hotel dapat dibangun pada satu gedung secara keseluruhan atau sebagian. Biasanya, terdapat beberapa kelompok jenis kamar yang disewakan, mulai dari yang standar hingga kelas paling tinggi.

    Fasilitas yang disediakanpun juga sangat tergantung dengan jenis kamar yang disewa. Namun pada dasarnya, jenis fasilitas yang ada biasanya adalah kamar mandi, makan, tempat tidur, perlengkapan mandi. Hotel ada yang berbintang ada ada pula yang tidak. Dari segi pengelolaan, tentu saja hotel dikelola dengan sangat terorganisir jika dibandingkan dengan guesthouse dan homestay.

    4.    Hostel
    Hostel merupakan penginapan dengan sistem sharing room. Dimana satu kamar bisa digunakan untuk dua orang, tiga orang, empat orang, atau lebih lagi. Satu kamar yang diisi lebih dari satu orang tersebut sistemnya per kasur. Jadi biasanya hostel tersebut kasurnya bertingkat. Dua tingkat, dan ada yang tiga tingkat. Beberapa kasur juga dalam satu kamar.

    Harga hostel juga lebih ekonomis dan hemat. Di luar negri sudah sangat banyak penginapan ini ada, tetapi untuk Indonesia masih belum terlalu familiar. Hostel juga disebut penginapan ala backpacker ataupun BnB. Contoh yang melayani penginapan ekonomis ini seperti hosteljogjaid.com dimana membuka layanan hostel nyaman dekat Malioboro Jogja yang bisa menginap di Jogja dengan pelayanan prima, ekslusif dan ekstra. Pengalaman pelanggan diutamakan disini.

    Itulah sedikit informasi seputar Perbedaan Guesthouse, Homestay, Hotel, dan Hostel yang Jarang Orang Tahu. Oh iya, sebelumnya kami sudah menulis artikel menarik juga yang mana kamu bisa klik daftar toko oleh-oleh khas Jogja terpopuler 2018 dan tips wisata hemat tanpa kantong kering ala backpacker. Terimakasih sudah membacanya.

    Salam hangat selalu

    Kamu sedang membaca artikel tentang Perbedaan Guesthouse, Homestay, Hotel, dan Hostel yang Jarang Orang Tahu dan kamu bisa menemukan artikel Perbedaan Guesthouse, Homestay, Hotel, dan Hostel yang Jarang Orang Tahu ini dengan url https://www.hosteljogjaid.com/2018/09/perbedaan-guesthouse-homestay-hotel-hostel.html, kamu boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Perbedaan Guesthouse, Homestay, Hotel, dan Hostel yang Jarang Orang Tahu ini sangat bermanfaat bagi teman-temanmu,namun tolong cantumkan link Perbedaan Guesthouse, Homestay, Hotel, dan Hostel yang Jarang Orang Tahu sebagai sumbernya ya!.