Google_plus Pinterest Vimeo RSS
  • CS 1: 08971979095
    CS 2: 0895401538547
  • Instagram
  • Mau ke Jogja? Inilah Daftar Toko Oleh-oleh Khas Jogja Terpopuler 2018

    Oleh-oleh Khas Jogja
    Oleh-oleh khas Jogja
    Daftar Toko Oleh-oleh Khas Jogja Terpopuler 2018
    Sejak dulu, oleh-oleh khas jogja selalu identik dengan bakpia phatuk, gudeg, geplak atau yangko. Seiring perkembangan jaman, oleh-oleh khas Jogja juga mengalami penambahan dan juga modifikasi agar lebih memudahkan para pengunjung untuk menikmati dan membawanya pulang sebagai oleh-oleh.

    Baru-baru ini ada beberapa oleh-oleh khas Jogja yang sedang menjadi trending dan begitu popular di kalangan wisatawan. Apa sajakah itu? 

    1.    Gudeg Kaleng Bu Lies
    Gudeg kaleng merupakan salah satu inovasi baru dari makanan khas Jogja, yaitu gudeg. Pengemasan dalam bentuk kaleng membuat makanan dengan cita rasa manis gurih ini bisa tahan lebih lama dan tetap nikmat sampai di rumah. Gudeg Kaleng Bu Lies merupakan pionir gudeg kaleng di Jogja.

    Terdapat beberapa pilihan menu dalam satu kaleng gudeg, dan tentu saja harganya bervariasi. Menu yang dapat dipilih antara lain adalah gudeg ayam, gudeg ayam telur, gudeg vegetarian, gudeg krecek, gudeg telur dan gudeg mercon. Kamu bisa membeli makanan khas Jogja ini di beberapa toko gudeg Bu Lies Wijilan di Jogja. Salah satunya di Jl. Wijilan No.5, Keraton, Kota Yogyakarta sebagai pusatnya.

    2.    Bakpia Kencana
    Bakpia Kencana memiliki sedikit perbedaan dengan bakpia pada umumnya. Jika pada umumnya bakpia berisi kacang hijau, varian isiannya lebih banyak, diantaranya ada cokelat, keju, ubi ungu dan green tea. Keunggulan bakpia yang satu ini sehingga begitu popular karena sangat lembut dan nikmat. Sangat cocok dibawa pulang untuk oleh-oeh keluarga di rumah. Kamu bisa menjumpai toko oleh-oleh khas Jogja ini salah satunya di Jl. Magelang Km 23 Salam yang merupakan pusatnya. Selain itu, toko yang menjualnya juga terdapat di Jl. Wates Km 6, dan juga di Bandara Adisucipto.

    3.    Kue Kekinian
    Selain makanan khas yang dimodifikasi, ada pula oleh-oleh kekinian yang menjadi favorit wisatawan. Misalnya Jogja Scrummy dan Mamahke Jogja. Keduanya  merupakan oleh-oleh khas Jogja yang dimiliki oleh artis terkenal dalam negeri, yakni Dude Herlino (Jogja Scrummy) dan Zaskia Adya Mecca (Mamahke Jogja). Kedua oleh-oleh artis tersebut begitu menggoyang lidah sehingga banyak diburu.

    Banyaknya varian rasa yang disediakan membuat orang penasaran dan ingin mencoba semuanya. Dan tak ketinggalan, kedua jajanan khas kekinian ini juga instagramable sehingga banyak diburu. Salah satu toko Jogja Scrummy dapat ditemui di Ruko Cakra Jln. Kaliurang Km. 5.5 No.44, Depok, Sleman, Yogyakarta. Sedangkan toko Mamahke Jogja salah satunya di Jl. Taman KT 1/329 (Selatan Tamansari), Yogyakarta.

    Dari ketiga Daftar Toko Oleh-oleh Khas Jogja Terpopuler 2018 tersebut, kira-kira kamu mau pergi nyicip yang mana ini ?

    Semuanya menarik dan layak dijadikan oleh-oleh khas Jogja. Nah, itulah sedikit hal informasi yang bisa menjadi buah tangan untuk kamu yang diluar Jogja dan ingin ke Jogja. Sebelum artikel ini ditulis, hosteljogjaid.com sudah membahas tentang tips wisata tanpa kantong kering ala backpacker. Jika kamu ingin membacanya juga klik link  tersebut atau inign mencari sekalian dan menempati hostel nyaman terbaik dekat Malioboro Jogja. Silahkan klik disini.

    Terimakasih

    Salam hangat selalu

    Kamu sedang membaca artikel tentang Mau ke Jogja? Inilah Daftar Toko Oleh-oleh Khas Jogja Terpopuler 2018 dan kamu bisa menemukan artikel Mau ke Jogja? Inilah Daftar Toko Oleh-oleh Khas Jogja Terpopuler 2018 ini dengan url http://www.hosteljogjaid.com/2018/09/inilah-daftar-toko-oleh-oleh-khas-jogja-terpopuler.html, kamu boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Mau ke Jogja? Inilah Daftar Toko Oleh-oleh Khas Jogja Terpopuler 2018 ini sangat bermanfaat bagi teman-temanmu,namun tolong cantumkan link Mau ke Jogja? Inilah Daftar Toko Oleh-oleh Khas Jogja Terpopuler 2018 sebagai sumbernya ya!.