Google_plus Pinterest Vimeo RSS
  • CS 1: 08971979095
    CS 2: 0895401538547
  • Instagram
  • Tips Wisata Budget Minim Ala Backpacker di Jogja

    Tips Wisata Budget Minim Ala Backpacker di Jogja
    Tips Wisata Budget Minim Ala Backpacker di Jogja

    Tips Wisata Budget Minim Ala Backpacker di Jogja

    Kalau kamu punya waktu liburan, ada banyak destinasi wisata yang tersebar diseluruh pelosok Indonesia. Tetapi yang menawarkan kebudayaan yang kental, wisata edukasi yang banyak, sekaligus biaya yang murah, Yogyakarta bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu nih.
    Sudah banyak orang berwisata di Jogja dengan budget yang minim, layaknya backpacker. Jadi, langsung saja simak Tips Wisata Budget Minim Ala Backpacker di Jogja.

          ·         Pilihlah Transportasi yang Murah
     
    Transportasi Murah
    Transportasi Murah
    Salah satu transportasi yang bisa meminimalisir biaya transport kamu adalah naik kereta api. Kalau dari Jakarta – Jogja, biayanya berkisar antara Rp. 75.000 s/d Rp. 350.000. Kamu bisa pilih  kereta yang lebih murah kalau kamu memesannya dari jauh jauh hari. Atau bisa juga memesan tiket kereta dengan harga yang cukup mahal kalau kamu pesan yang kelas ekslusif ataupun pesan tiket menjelang keberangkatan kamu.

          ·         Cari Tempat Penginapan disekitar Malioboro
     
    Kawasan Sosrowijayan
    Kawasan Sosrowijayan
    Kalau turun dari kereta api kamu di stasiun Tugu, akan lebih dekat jika ke kawasan Malioboro. Tapi kalau turun di Lempuyangan, kamu bisa berjalan kaki menuju tempat penginapan mu ya. Atau, kalau nggak kuat buat jalan kaki, kamu bisa naik Trans Jogja yang beroperasi sampai jam 9 malam.

          ·         Makan ditempat yang Harganya Murah Meriah
     
    Angkringan vs Burjo
    Angkringan vs Burjo
    Memang, hampir setiap tempat makan di Jogja itu rata rata semuanya murah. Terutama kalau kamu makan di burjo (warung makan yang biasanya disebut juga warmindo) yang udah nggak diragukan lagi menu dan harga harga yang pas buat mahasiswa maupun seorang yang sedang backpacker di Jogja. Kalau mau lebih murah lagi, ada juga angkringan dipinggir jalan yang menyajikan makanan makanan murah ala Jogja yang bisa kamu makan.

          ·         Sewa Alat Transportasi yang Efesien
     
    Sewa Motor di Jogja
    Sewa Motor di Jogja
    Umumnya backpacker akan naik transportasi umum untuk berkeliling, tetapi di Jogja masih sangat jarang transportasi umum yang memiliki rute yang cukup jauh. Jadi solusinya kamu bisa menyewa sendiri alat transportasi yang cocok buat berkeliling Jogja. Biasanya sewa sepeda motor di Jogja hanya berkisar Rp. 30.000 per harinya.

          ·         Kunjungi Tempat Wisata yang Ekonomis
     
    Gumuk Pasir Yogyakarta
    Gumuk Pasir Yogyakarta
    Ada banyak sekali tempat wisata yang tersebar di Jogja, mulai dari yang sepi hingga ramai pengunjung. Bahkan ada banyak tempat wisata yang gratis untuk dikunjungi, seperti Air Terjun Sidoharjo, Hutan Pinus, Gumuk Pasir, dan pantai-pantai yang ada di Gunungkidul. Serta jangan lupa juga buat berkunjung ke Keraton untuk menikmati suasananya dan juga berfoto disana.

          ·         Belanja Oleh-Oleh yang Murah
     
    Pasar Beringharjo
    Pasar Beringharjo
    Mungkin bagi sebagian backpacker oleh oleh bukan hal yang wajib dibeli saat mau pulang ke tempat asal. Tetapi kalau kamu mau membelikannya untuk kerabat ataupun keluarga kamu bisa membelinya di kawasan Malioboro. Terutama di Pasar Beringharjo yang menjual aneka batik, kamu bisa datang ke Pasar Bringharjo di lantai atas untuk dapetin harga yang lebih murah daripada di lantai bawah.

    Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan saat kamu backpacker-an ke Jogja. Ada banyak tempat wisata, alat transportasi dan juga penginapan yang nggak cuma menawarkan harga murah, tetapi juga kenyamanan yang diberikan.

    Kamu sedang membaca artikel tentang Tips Wisata Budget Minim Ala Backpacker di Jogja dan kamu bisa menemukan artikel Tips Wisata Budget Minim Ala Backpacker di Jogja ini dengan url https://www.hosteljogjaid.com/2018/12/tips-wisata-budget-minim-ala-backpacker.html, kamu boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Tips Wisata Budget Minim Ala Backpacker di Jogja ini sangat bermanfaat bagi teman-temanmu,namun tolong cantumkan link Tips Wisata Budget Minim Ala Backpacker di Jogja sebagai sumbernya ya!.