Google_plus Pinterest Vimeo RSS
  • CS 1: 08971979095
    CS 2: 0895401538547
  • Instagram
  • Inilah 5 Masakan Khas Sleman, Mana Favorit Kamu?

    Inilah 5 Masakan Khas Sleman, Mana Favorit Kamu?
    Inilah 5 Masakan Khas Sleman, Mana Favorit Kamu?

    Inilah 5 Masakan Khas Sleman, Mana Favorit Kamu?

    Sleman adalah salah satu kabupaten yang terletak di Yogyakarta dan berada di paling utara kota. Selain objek wisata khas pedesaan dan gunung yang terkenal di kabupaten Sleman, kabupaten yang memiliki slogan Sleman Sembada ini menyimpan beberapa kuliner khas yang wajib kamu coba.

    Tidak lengkap rasanya jika hanya sekedar mampir dan tidak mencicipi masakan khasnya, mari simak ulasan berikut agar kamu tahu apa saja masakan khas yang ada di kabupaten Sleman ini.

         1.    Sate Kelinci
    Sate Kelinci
    Sate Kelinci

    Sesuai dengan namanya, kuliner ini berbahan dasar daging kelinci yang dipadukan dengan bumbu kacang yang gurih membuat sate kelinci ini sangat nikmat disantap apalagi ketika musim dingin tiba.

         2.    Jadah Tempe
    Jadah Tempe
    Jadah Tempe

    Jadah merupakan olahan dari ketan dan tempe atau tahu. Biasanya didampingi dengan tempe yag diolah dengan cara dibacem dengan rasa manis. Kuliner ini biasanya ditemui di area wisata alam gunung merapi.

         3.    Pepes Belut
    Pepes Belut
    Pepes Belut

    Biasanya belut diolah dengan cara digoreng atau dijadikan sambal. Namun dikawasan Godean, Sleman ini belut diolah menjadi pepes dimana belut yang sudah dimasak dibungkus dengan daun pisang lalu ditambahkan parutan kelapa dan bumbu-bumbu khas tradisional.

         4.    Sate Jaran (Sate Kuda)
    Sate Jaran
    Sate Jaran

    Sate Kuda memeiliki tekstur yang lembut yang mirip dengan daging sapi namun memiliki aroma yang berbeda dimana lebih kuat dari daging sapi, tetapi tidak seamis daging kambing. Dengan disajikan dengan bumbu kecap yang khas menjadikan sate jaran ini gurih dan sangat enak untuk disantap.

         5.    Ayam Goreng Kremes
    Ayam Goreng Kremes
    Ayam Goreng Kremes

    Jika kamu ingin mencoba ayam goreng kremes ini bisa ditemukan di Jalan Solo, Kalasan, Sleman. Ayam kremes di kawasan kalasan ini berbeda dengan olahan ayam kremes di daerah lainnya terutama citarasa bumbu dan dari cara pengolahannya. Umumnya ayam kremes ini disajikan dengan sambal dan lalapan yang lengkap.

    Dari beberapa masakan yang sudah diulas diatas, sudahkah kamu mencoba semuanya? Atau belum sama sekali? Wah harus ada yang kamu coba dan rasakan nikmatnya masakan khas asal Kabupaten Sleman ini.

    Terima kasih telah membaca artikel Inilah 5 Masakan Khas Sleman, Mana Favorit Kamu? Ini. Semoga bisa menjadi referensi kamu dalam memilih jenis makanan di Sleman. Jangan lupa kunjungi Hoste Jogja ID untuk jasa penginapan, guest house, kost harian dengan harga yang ekonomis dan pas dikantong. Sampai jumpa di artikel berikutnya!

    Rate this posting:
    {[['']]}
    Kamu sedang membaca artikel tentang Inilah 5 Masakan Khas Sleman, Mana Favorit Kamu? dan kamu bisa menemukan artikel Inilah 5 Masakan Khas Sleman, Mana Favorit Kamu? ini dengan url https://www.hosteljogjaid.com/2018/12/inilah-5-masakan-khas-sleman-mana.html, kamu boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Inilah 5 Masakan Khas Sleman, Mana Favorit Kamu? ini sangat bermanfaat bagi teman-temanmu,namun tolong cantumkan link Inilah 5 Masakan Khas Sleman, Mana Favorit Kamu? sebagai sumbernya ya!.