Google_plus Pinterest Vimeo RSS
  • Tempat Informasi Seputar Hostel
    Paling Lengkap dan Update
  • Instagram
  • 7 Cara Bahagia dengan Mudah Ala Harvard University

    7 Cara Bahagia dengan Mudah Ala Harvard University
    7 Cara Bahagia dengan Mudah Ala Harvard University -
    Bahagia? Kenapa perlu? Bukankah bahagia itu terjadi secara alami? Kenapa harus membaca tips picisan 7 Cara Bahagia dengan Mudah Ala Harvard University?
    Hemmm, sebelum melangkah lebih jauh tentang kenapa kita harus bahagia, mari kita terlebih dahulu mengetahui efek kalau tidak bahagia. Begitu mengerikankah? Ya, itulah hal yang terjadi. Begitu mengerikan. Maka dari itu Hostel Jogj ID akan membahasnya lebih lanjut

    1.    Akan selalu gelisah terhadap semua permasalahan yang ada
    Sebetulnya setiap permasalah dalam hidup seseorang pasti ada, jika hal tersebut terjadi dalam hidup kita, maka sebaiknya hadapi dengan seanggun-anggunnya, bukan malah menghindari masalah. Apalagi kegelisahan sering terjadi kalau orang tidak bahagia, karena merasa kurang apapun itu, seperti kurang cantik, kurang ganteng, kurang percaya diri, dan lain-lain.

    2.    Akan semakin menurun kadar iman terhadap Tuhan
    Coba sekarang lihat di sekeliling kita, bahwasannya banyak sekali terjadi pembunuhan, pencurian, dan tindakan kriminal lainnya. Salah satu hal yang membuat orang bisa seperti itu adalah kurang bahagia (baca: tidak bahagia), nah dari sekian banyak orang yang seperti itu, efek dari itu kemungkinan besar iman terhadap Tuhan juga akan semakin menurun. See?
    3.    Akan selalu membandingkan kekurangannya dengan kelebihan orang lain.

    Membandingkan diri sendiri terhadap kelebihan orang lain untuk bisa mencapai atau bisa lebih dari orang yang kita bandingkan, itu boleh-boleh saja, apalagi untuk memotivasi diri menjadi lebih dahsyat dan lebih baik. Dari pada itu, sebagai makhluk yang sangat lemah ini, jangan selalu bandingkan diri sendiri dengan orang lain, tetapi lihat kelebihan diri sendiri juga, jadi seimbangkan antara melihat kelebihan diri dan kelemahan diri. Cukup fair kan?

    Setelah mengetahui Efek dan Bahaya Kalau Orang tidak Bahagia, mari kita lihat seksama tips yang sangat dahsyat dan sangat berguna bagi semua manusia di bumi ini yang mana tipsnya merupakan penelitian terhadap banyak orang dan disimpulkan atau dirangkum menjadi seperti itu.

     
    1. Meditasi
    Kalau menurut para peneliti ilmuwan, saat kita melakukan meditasi, semua hormon endorfin / hormon kebahagiaan akan keluar. Saat meditasi inilah orang akan merasakan rileks dan tenang, sehingga akan menemukan kebahagiaan.

    2. Setting Goal
    Di tips no 2 ini dari 7 Cara Bahagia dengan Mudah Ala Harvard University, ketika seseorang melakukan setting goal atau istilahnya mencanangkan tujuan-tujuan dalam hidupnya, maka mereka akan menemukan kebahagiaan.

     3. Berbuat kebaikan di luar kebiasaan kita
    Dengan berbuat kebaikan, hormon endorfin akan muncul. Seperti membantu membantu atau menyeberangkan jalan orang buta, membuang duri dari jalan, atau mungkin meringankan kesusahan saudaranya.

    4. Lingkungan positif
    Lingkungan sangat besar sekali pengaruhnya bagi kehidupan seseorang. Bila sejak kecil seseorang hidup di dalam lingkungan negatif, maka hasilnya juga memberi dampak negatif, hormon kortisol akan muncul.  Sebaliknya bila orang tersebut hidup di lingkungan positif maka kehidupannya pun akan jauh lebih bahagia, hormon endorfin akan muncul seperti pada cara pertama yaitu dengan meditasi.

    5. Olahraga
    Di tips nomor 5 dari 7 Cara Bahagia dengan Mudah Ala Harvard University ini,yaitu olahraga, yang mana terbagi menjadi dua olahraga yang baik untuk mencapai bahagia; pertama yakni jalan cepat, dan perenggangan tubuh.

    6. Spend Money
    Disini ada tingkatan cara mengeluarkan uang yang menimbulkan kebahagiaan:
    a. Untuk beli barang, misalnya : beli rumah, beli mobil baru, dll akan tetapi bahagianya hanya bersifat sementara atau bersifat semu.
    b. Untuk mencari pengalaman, misalnya: jalan-jalan keliling dunia, nonton opera, dll
    c. Pro Sosial (berderma untuk sosial) misal: bersedekah, menyumbang anak yatim, memberi makan fakir miskin dan ikut terlibat didalamnya.

     7. Melakukan hal yang sudah kita ahli di bidangnya (expert)
    Seseorang akan sangat merasakan bahagia bila ia melakukan sesuatu dimana ia ahli (expert) pada bidangnya.

    Dari ketujuh Cara Bahagia dengan Mudah Ala Harvard University tersebut, sangat penting sekali untuk dilakukan, artikel inipun terinspirasi dari CD Audio-nya Mr. Tung Desem Waringin yang berjudul Happiness Revolution, yang mana salah satunya ada bagian tentang bahagia ala Harvard University. Hemmm, memangnya beneran ada bahagia secara permanen? Mungkin tidak, karena memang betul, manusia diciptakan memiliki gelombang emosi, kadang sedih, kadang senang, dan lainnya. Maka dari itu dengan begitu, ketika tau sedang sedih/tidak bersemangat, bisa melakukan langkah 7 Cara Bahagia dengan Mudah Ala Harvard University.

    Sekian dulu dari kami, semoga bermanfaat. Salam dahsyat! :)

    Sumber: http://kangmustofa.blogspot.co.id

    Rate this posting:
    {[['']]}
    Kamu sedang membaca artikel tentang 7 Cara Bahagia dengan Mudah Ala Harvard University dan kamu bisa menemukan artikel 7 Cara Bahagia dengan Mudah Ala Harvard University ini dengan url https://www.hosteljogjaid.com/2015/09/7-cara-bahagia-dengan-mudah-ala-harvard.html, kamu boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 7 Cara Bahagia dengan Mudah Ala Harvard University ini sangat bermanfaat bagi teman-temanmu,namun tolong cantumkan link 7 Cara Bahagia dengan Mudah Ala Harvard University sebagai sumbernya ya!.