Google_plus Pinterest Vimeo RSS
  • CS 1: 08971979095
    CS 2: 0895401538547
  • Instagram
  • Nasi Goreng dari 10 Negara

    Nasi goreng (Hanzi: 炒飯) makanan yang dibuat dari nasi yang digoreng dengan bumbu dan bahan-bahan lainnya. Nasi goreng adalah makanan populer di Asia Timur dan Asia Tenggara.
    Nasi adalah sebuah bagian penting dari masakan tradisional Tionghoa, menurut catatan sejarah sudah mulai ada sejak 4000 SM. Nasi goreng kemudian tersebar ke Asia Tenggara dibawa oleh perantau-perantau Tionghoa yang menetap di sana dan menciptakan nasi goreng khas lokal yang didasarkan atas perbedaan bumbu-bumbu dan cara menggoreng. Nasi goreng sebenarnya muncul dari beberapa sifat dalam kebudayaan Tionghoa, yang tidak suka mencicipi makanan dingin dan juga membuang sisa makanan beberapa hari sebelumnya. Makanya, nasi yang dingin itu kemudian digoreng untuk dihidangkan kembali di meja makan.
    1. Indonesia
    nasi goreng3 10 Nasi Goreng Dari Berbagai Negara
    Banyak variasi dan versi rasa yang biasa dimasak, contohnya ikan asin, teri, udang ,kambing , sapi , ayam dan masih banyak lagi, Banyaknya variasi jenis Nasi Goreng yang dapat ditemukan di Indonesia merupakan ekspresi kreativitas masyarakat Indonesia dalam meracik kreasi jenis kuliner dengan aneka citrarasa, baik dari pengaruh bahan dasar lokal maupun pengaruh citarasa masakan internasional.
    2. Malaysia
    bde0c79d82d5e8da m3 10 Nasi Goreng Dari Berbagai Negara
    Sama halnya dengan masakan nasi goreng Indonesia, nasi goreng di Malaysiapun hampir sama , dari segi rasa, tekstur dan variasi hidangan, namun nasi goreng malaysia selalu menyisipkan sayuran , seperti kacang panjang, buncis ataupun wortel dalam masakannya .
    3. Singapura
    nasi%20goreng%20nanas3 10 Nasi Goreng Dari Berbagai Negara
    Sama halnya juga dengan masakan nasi goreng Indonesia, nasi goreng di Singapura pun hampir sama rasanya, namun nasi goreng singapura lebih terkesan simple dan tidak ada hiasan yang berarti, dan biasanya nasi goreng singapura tidak melewatkan kacang polong, sebagai penambah kelezatan.
    4. Jepang
    nasi goreng jepang3 10 Nasi Goreng Dari Berbagai Negara
    Nasi goreng di Jepang yang dikenal sebagai “Yaki Meshi” ini, tidak begitu populer disana, karena ada banyak sekali olahan nasi praktis seperti onigiri, biasanya nasi goreng di Jepang ini disajikan dalam porsi yang kecil .
    5. Amerika
    khaaw pad american3 10 Nasi Goreng Dari Berbagai Negara
    Nasi goreng Amerika biasanya menggunakan beras dari thailand,karena nasi goreng ini pertama dibawa oleh prajurit amerika yang menjajah thailand, selalu dihias sedemikian agar menggugah selera, biasanya dibumbui dengan saus, bukan dengan kecap.
    6. Thailand
    thai fried rice6 10 Nasi Goreng Dari Berbagai Negara
    Nasi goreng , sangat populer di thailand, dan juga memikat lidah pecinta kuliner untuk menyicipinya, wajar saja thailand mempunyai kualitas beras yang sangat baik , beras yang diapakai adalah beras Jasmin, nasi goreng yang paling terkenal adalah Khao Phat Kai.
    7. Cina
    thai fried rice6 10 Nasi Goreng Dari Berbagai Negara
    Nasi goreng di china, dikatakan sebagai olahan sampah, karena mereka memanfaatkan sisa-sisa sayuran untuk membuat nasi goreng , biasanya dibuat pada akhir bulan, dimana mereka menhabiskan stok sayuran, atau daging untuk membuat nasi goreng ini, untuk rasanya tidak jauh dengan Thailand, tapi hanya kualitas berasnya saja yang berbeda.
    8. Turki
    turkeyfriedriceM3 10 Nasi Goreng Dari Berbagai Negara
    Biasanya nasi goreng turki, dipengaruhi oleh Eropa dan timur tengah, karana ada campuran rempah-rempah dalam bumbunya, sera dihias keju untuk pelengkapnya.
    9. Korea
    korean fried rice 053 10 Nasi Goreng Dari Berbagai Negara
    Biasanya nasi goreng korea, menggunakan jagung sebagai pelengkapnya, sama seperti dijepang , nasi goreng tidak terlalu populer disana.
    10. Jerman
    biergarten33 10 Nasi Goreng Dari Berbagai Negara
    Terkenal dengan nama “Gebratener Reis” nasi goreng ini, merupakan favorit bagi warga jerman, dan banyak dijual di kedai-kedai makanan disana, ciri khas nasi goreng Jerman yaitu, telur yang selalu disimpan tengah-tengah nasi.
    Sumber: http://kask.us/10707491

    Kamu sedang membaca artikel tentang Nasi Goreng dari 10 Negara dan kamu bisa menemukan artikel Nasi Goreng dari 10 Negara ini dengan url https://www.hosteljogjaid.com/2011/12/nasi-goreng-dari-10-negara.html, kamu boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Nasi Goreng dari 10 Negara ini sangat bermanfaat bagi teman-temanmu,namun tolong cantumkan link Nasi Goreng dari 10 Negara sebagai sumbernya ya!.