Google_plus Pinterest Vimeo RSS
  • CS 1: 08971979095
    CS 2: 0895401538547
  • Instagram
  • Telusuri Rumah Makan Gudeg Jogja Paling Enak Yuk

    Telusuri Rumah Makan Gudeg Jogja Paling Enak Yuk

    Telusuri Rumah Makan Gudeg Jogja Paling Enak Yuk

    Yogyakarta tempat paling ngangenin yang bikin kamu bakalan betah buat berlama-lama di sini deh. Di samping itu, Yogyakarta terkenal dengan berbagai wisata alam maupun buatan yang eksotis sampai kulinernya yang menggugah selera. Yogyakarta juga terkenal karena tempat-tempat romantisnya dan keramahan orang-orangnya lho...

    Jalan-jalan ke Yogyakarta rasanya ada yang kurang nih kalau nggak mampir dulu ke rumah makan. Salah satu makanan khas yang paling banya dicari oleh wisatawan domestik maupun mancanegara adalah Gudeg-nya.

    Gudeg merupakan identitas yang sudah melekat dalam darah masyarakat Jogja sejak zaman dahulu kala. Kombinasi antara nangka muda yang dimasak bersama santan, kemudian sambel krecek dan tempenya yang pedas, lalu ada tambahan lauk seperti ayam-tahu-tempe-telur, disajikan dengan nasi yang hangat-hangat kuku, jelas sangat membuat lidah dimanjakan nih. Apalagi diberi sentuhan kriuknya aneka krupuk, semakin menambah kenikmatan. Ehm...

    Tapi sudah tahu belum tempat-tempat makan Gudeg Jogja mana aja yang rekomended nih? Simak penjelasannya berikut ini.

    1.    Gudeg Yu Djum

    Jika ngomongin gudeg, tempat yang satu ini harus pake banget buat dikunjungi. Karena Gudeg yu Djum dinobatkan sebagai yang paling melegenda sejak tahun 1951 dan sampai saat ini sudah 4 turunannya yang mengelolanya. Bisa dikatakan kalau gudeg ini pionirnya kuliner gudeg itu sendiri.
    Gudeg Yu Djum saat ini sudah memiliki cabang sebanyak 7 buah yang tersebar di seluruh Yogyakarta. Harga yang ditawarkannya pun bervariasi mulai dari Rp 3.000 – Rp 320.000, tergantung pada paket apa yang dipilih.
    Kemudian Gudeg Yu Djum ini bentuknya adalah gudeg yang kering, sehingga bisa tahan selama 2 hari jika dimasukkan ke dalam kulkas terlebih dulu.

    2.    Gudeg Sagan

    Mau makan makanan tradisional tapi dengan nuansa yang berbeda? Di sinilah tempatnya, Gudeg Sagan. Gudeg Sagan menyediakan tempat lesehan maupun duduk indoor atau outdoor, kemudian ada live musicnya juga jika kita ingin bersantai sambil menikmati makanannya dan alunan musik yang disuguhkan. Asyik banget kan...
    Gudeg di sini menyediakan gudeg basah dengan kuah santan areh yang melimpah, dijamin nggak nyesel deh. Untuk harganya sendiri hanya merogoh kocek sebesar Rp 3.500 – Rp 25.000 aja.

    3.    Gudeg Mercon Bu Tunah

    Buat pecinta makanan pedas, ini salah satunya yang musti dicobain deh jika kamu nggak terlalu suka sama gudeg yang manis dan gurih. Karena kamu akan disuguhkan dengan gudeg yang di dalamnya terdapat irisan cabai rawit yang menggigit.
    Jika penasaran dengan cita rasanya bisa langsung datang seputaran Pasar Kranggan, berada di sisi Barat Klenteng Poncowinatan. Harga yang ditawarkannya pun sangat terjangkau mulai dari Rp 12.000/porsinya.

    4.    Gudeg Pawon

    Buat yang ingin tahu bagaimana bentuk dapur pembuatan gudeg sebenarnya bisa lho mengunjungi gudeg yang satu ini, namanya Gudeg Pawon. Dijamin akan mengambil hati kamu seketika dengan cita rasanya yang khas, dan gudeg yang satu ini dibuat tidak terlalu manis.
    Namun jika ingin pergi ke sana, harus datang lebih awal atau akan siap-siap mengantri panjang demi mencicipinya. Dan yang menjadi ciri khasnya adalah hanya buka ketika malam saja yaitu pukul 22.00. Untuk seporsi gudeg dibandrol dengan harga Rp 11.000, terjangkau bukan?

    5.    Gudeg Manggar Bu Jumilan

    Salah satu gudeg yang patut untuk dicoba nih, karena keunikannya. Gudeg ini terbuat dari bahan dasar yang digunakan bukanlah nangka muda, tapi bunga kelapa yang menjadikannya bertekstur lebih padat. Dan yang menjual gudeg sejenis ini pun belum banyak.
    Akan tetapi untuk mencicipi gudeg yang satu ini, harus menempuh jarak yang lumayan jauh karena letaknya di Daerah Bantul. Hanya saja kamu nggak akan menyesal setelah mencobanya karena memang berbeda dari yang lain.
    Untuk harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau yakni Rp 8.000/porsinya. Jadi nggak perlu khawatir jika kantongmu langsung kempes seketika.

    Nah itu tadi ulasan mengenai tempat-tempat makan Gudeg Jogja yang rekomended. Semoga bisa menambah wawasan kuliner dan nggak bingung lagi deh kalau mau makan gudeg di Jogja.
    Jangan lupa juga untuk mengunjungi web Hostel Jogja Murah, karena kami bisa membawa kamu untuk menjelajahi sejarah sampai tempat wisata epik di Yogyakarta, seperti artikel Kupas Tuntas Tentang Tempat Wisata Malioboro Yogyakarta.

    Kamu sedang membaca artikel tentang Telusuri Rumah Makan Gudeg Jogja Paling Enak Yuk dan kamu bisa menemukan artikel Telusuri Rumah Makan Gudeg Jogja Paling Enak Yuk ini dengan url http://www.hosteljogjaid.com/2018/12/telusuri-rumah-makan-gudeg-jogja-paling-enak-yuk.html, kamu boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Telusuri Rumah Makan Gudeg Jogja Paling Enak Yuk ini sangat bermanfaat bagi teman-temanmu,namun tolong cantumkan link Telusuri Rumah Makan Gudeg Jogja Paling Enak Yuk sebagai sumbernya ya!.